728x90 AdSpace

.

Trending
Diberdayakan oleh Blogger.
Minggu, 31 Januari 2016

Pahala 10 Milyar Setiap Hari

Pahala 10 Milyar Setiap Hari







Pernah tidak kita terbayang, Allah begitu pemurah buat kita semua. Dan sangat­-sangat Pemurah. Kalimat sangat-sangat Pemurah itu tidak cukup untuk menggambarkan Kemurahan Allah. Lihat saja, hanya baca Surah Al-Ikhlas 3 kali saja, kita sudah dicatat sebagAl orang yang baca 1/3 Al-Qur'an. Dan tidak diragukan siapa yang baca 3 kali, maka dicatat berpahala sama dengan meng­khatamkan Al-Qur'an. Rugi buat yang banyak tanya, dan makin rugi bagi yang sudah dapat jawabannya, malah gakbaca-baca. Lebih baik orang-orang yang sami'na wa atho'na, iya saja dia baca, tidak mikir, tidak tanya.
Bersabda Rasulullah yang berasal dari hadis Abi Ayyub: "Siapa yang baca Surah AL­Ikhlas, maka ia sungguh telah membaca 1/3 Al-Qur'an". Dan, Rasulullah pula yang mengatakan bahwa Surah AL-Ikhlas sebanding dengan 1/3 Al-Qur'an (HR. Abu HurAlrah).
Sekarang hitung, jika sehabis shalat fardhu 5 kali kita bacaAl-Ikhlas masing-masing 3 kali, maka dalam sehari kita dicatat khatam Al-Qur'an 5 kali. Dan sebulan? 150 kali khatam AL-Qur'an. Dalam setahun? 1800 kali khatam Al-Qur'an. Belum lagi kalau bacanya berjemaah, maka pahalanya berlipat-lipat lagi sebanyak jemaah yang membaca.

Terus, Kalau yang 10 miliar Pahala Setiap Hari?
Ya, pembahasan tentang Qulhu itu mirip mukaddimah pembahasan tentang Kemurahan Allah! Ya Allah, Engkaulah Wahai Yang Maha Pemurah, yang memberi kesempatan kepada kami mengejar keburukan-keburukan kami yang tidak akan terkejar bila tiada Kemurahan­Mu.
Saya akan bahas sedikit dari hal yang sederhana, enteng, tapi subhaanallaah pahalanya. Coba baca hadis berikut ini. Ada hadis di Shohiih al Jaami' No. 6026 dengan sanad berkategori "sangat baik": Rasulullah SAW bersabda: "Barangsiapa yang me­mohonkan ampun buat orang-orang mukmin, maka ia mendapatkan satu kebaikan dari setiap jumlah orang-orang mukmin". Masya Allah kan? Ini kannamanya hasanaatbiqodari bilangan sebanyakjumlah orang mukmin. Cukup bagi kita berdoa dengan mengucap Allaahummaghfir lil mu'miniina wal mu'minaa
(Ya Allah, ampunilah orang-orang yang beriman dari golongan laki-lakinya dan golongan perempuannya).
Terkadang imam-imam, ustadz-ur'adz dan atau kita, masih menambah dengan tambahan kalimat mil In aadama ilaa yaumil qiyaah. Subhaanallaah! dan golongan mukmin dari sejak zaman Adam sampai hari akhir nanti. Masya Allah.
Demikian samudera Ilmu dan KemurahanAllalh yang demikian tidak akan mengurangi Kerajaan dan Kekuasaannya Allah   . sekali.

Terus, 10 Miliar itu, gimana?
Ya begini, bila dalam 5 kali shalat fardhu kita mendoakan orang-orang mukmin dengan potongan doa tadi lalu anggap saja orang mukmin di dunia ini sebanyak 2 miliar, maka kebaikan buat kita yang dihitung berdasarkan jumlah orang mukmin sudah akan berjumlah 2 miliar kebaikan setiap mendoakan mereka. Dikali 5 waktu? 10 miliar. Jumlah ini akan bertambah-tambah jika doanya masih terus ditambah dengan doa-doa lain, dan berjemaah pula. Seperti: Allahumajbur ummata sayyidinaa Muhammad, Allahumarfa' ummata ' sayyidinaa Muhammad, Allahhumaghfir ummata sayyidinaa Muhammad, Allahhuma baarik ummata sayyidinaa Muhammad, yang akan di-hitung setarikan napas penciptaan ma­nusia sampai orang terakhir nanti yang dicabut, itu belom termasuk janji Allah yang akan melipat gandakan dari setiap satu kebaikan yang kita lakukan, sesuai dengan ayat yang berbunyi "Manja'a bil hasanah falahum asru amsaliha" yang artinya "Barang siapa berbuat satu kebaikan maka sepuluh kali lipat kebaikan baginya" itu artinya kita bisa mendapatkan pahala 100 Milyar perhari..... Subhaanallaah.....
Wallahu 'a'lam.............

(Di kutip dari isi ceramah Ust. Yusuf Mansur)
Original Posted By coba Hak Cipta © 2016
DMCA.com Protection Status
Next
This is the most recent post
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Item Reviewed: Pahala 10 Milyar Setiap Hari Rating: 5 Reviewed By: @Kang_Allan